iklan banner 250x250

Cara Melihat Jadwal Keberangkatan Haji

Terkadang, calon jamaah haji (CJH) setelah mendaftar belum mengerti, tiba-tiba lupa kapan dia mendapatkan jadwal keberangkatannya ke tanah suci. Apalagi, ada kalanya juga jadwal yang telah ditetapkan dapat maju mundur sesuai dengan dinamika pengunduran diri beberapa CJH karena wafat, atau juga karena pengurangan atau penambahan kuota haji. 
Nah, ada baiknya jika kita dapat memeriksa kembali kapan sebagai CJH akan diberangkatkan. Siapa tahu, di antara kita yang telah mendaftar justru ditakdirkan oleh Allah swt untuk lebih cepat menjadi tamu-Nya. amin. Berikut ini adalah panduan untuk mengetahuinya secara online:
  • Setelah mendaftar, CJH akan mendapat bukti setoran awal BPIH dengan nomor porsi haji.
  • Silahkan kunjungi dan lihat situs haji dari kementrian Agama RI sebagai berikut:  http://haji.kemenag.go.id/ , http://haji.kemenag.go.id/index.php/subMenu/569
  • Untuk mengetahui tahun keberangkatan CJH, anda tinggal mengisi nomor porsi haji dan tanggal lahir CJH seperti dalam formulir berikut.


  • Mintalah bantuan travel haji plus dan umroh atau KBIH tempat Anda mendaftar, bila anda belum dapat nomor porsi sebagai bukti legal anda adalah jamaah yang yang terdaftar di Kemenag.
  • Jamaah harus sabar dalam menunggu antrian berangkat, walaupun haji plus saat ini harus antri beberapa tahun.
  • Dengan mendapat nomor porsi berarti anda adalah jamaah haji kuota Kemenag Resmi ( haji non-kuota tidak ada nomor porsi )
Sumber: Diolah dari berbagai sumber.

0 komentar:

Posting Komentar

 
/* muamar-kurosaki.com Likebox Pro FBFan Code Start --------- */